4 Bintang Liga Inggris Ini Berpotensi jadi Rekrutan Anyar Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas

oleh

Empat pemain bintang Liga Inggris ini berpotensi jadi rekrutan anyar Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Uri.co.id – Real Madrid dikabarkan akan all out dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Sejumlah bintang dikabarkan diincar untuk memperkuat tim di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Dari sejumlah pemain bintang yang menjadi incaran, setidaknya ada pemain pemain dari Liga Inggris yang berpeluang direkrut Real Madrid.

Liga Inggris saat ini menjadi liga kelas wahid berkat pendapatan tertinggi di dunia.

Pendapatan tertinggi di liga berimbas pula pada dana besar yang disediakan oleh klub-klub Liga Inggris, tercermin dalam gaji para pemain yang dibayarkan oleh klub.

Namun, para pemain top akan mencari gaji yang lebih tinggi dari rekan-rekannya di klub jika ada klub yang berani membayar mereka lebih tinggi dari klub mereka saat ini.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang menikmati pembelian pemain top dari Liga Inggris selama bertahun-tahun.

Setidaknya, 23 pemain dari Liga Inggris sudah pernah didatangkan oleh El Real dan menjadikan mereka sebagai legenda klub.

Cristiano Ronaldo menjadi bukti nyata berkat kehebatannya selama hampir 10 tahun mengabdi Real Madrid.

Di luar megabintang asal Portugal itu, masih ada nama-nama seperti Ruud van Nistelrooy, David Beckham, Steve McManaman, Luka Modric, Ricardo Carvalho, Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa.

Jonathan Woodgate, Thomas Gravesen, dan Michael Owen juga menjadi bagian dari pembelian mereka tetapi nasibnya tidak seperti nama-nama yang disebutkan tadi.

Pada bursa transfer musim panas ini, dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, setidaknya terdapat 4 pemain bintang Liga Inggris yang dapat direkrut oleh Real Madrid.

1. Eden Hazard
Eden Hazard.

Eden Hazard. (en.as.com)

Isu kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid terus kencang diberitakan oleh media Inggris dalam satu musim terakhir.

Kabar terbaru, winger asal Belgia tersebut telah mengungkapkan salam perpisahan kepada tim seusai menghantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa musim ini.

Kontrak Hazard bersama Chelsea sendiri akan berakhir tahun depan dan sang pemain telah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Hazard menjadi salah satu incaran pelatih Zinedine Zidane guna membangkitkan era Los Galacticos baru.

Chelsea dikabarkan meminta 140 juta euro (sekitar 2,2 triliun rupiah) kepada Madrid.

2. Paul Pogba
Lionel Messi membayang-bayangi Paul Pogba pada pertandingan Barcelona vs Manchester United dalam perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, 16 April 2019.

Lionel Messi membayang-bayangi Paul Pogba pada pertandingan Barcelona vs Manchester United dalam perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, 16 April 2019. (AFP/LLUIS GENE)

Paul Pogba merupakan salah satu pemain favorit pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Isu hengkangnya Pogba dari Manchester United berhembus ketika sang pemain terlibat perselisihan dengan Jose Mourinho pada musim 2017-2018.

Sempat membaik saat ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer pada awal 2019, tetapi inkonsistensi permainan terus mendera pemain asal Prancis tersebut.

Spekulasi beredar bahwa sang agen, Mino Raiola sedang membuat rencana kepindahan Pogba agar membuat sang pemain dapat hijrah ke Madrid pada bursa transfer musim ini.

Manchester United membanderol Pogba dengan harga 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah).

3. Christian Eriksen
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan golnya, dalam laga penyisihan Grup B Liga

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan golnya, dalam laga penyisihan Grup B Liga (ahmadtsalis)

Semenjak didatangkan oleh Tottenham Hostpur dari Ajax Amsterdam pada 2013, Christian Eriksen telah menjelma menjadi playmaker terbaik di Liga Inggris.

Kemampuan pemain berusia 27 tahun tersebut terlihat dalam memberikan operan saat mengatur serangan dan eksekusi bola mati.

Namun, sejak bergabung dengan The Lilywhites, Eriksen belum pernah memenangkan gelar bergengsi dalam kariernya.

Kontrak Eriksen bakal habis pada musim panas 2020 dan ada beberapa rumor bahwa Spurs bakal lebih memilih mendapat uang daripada kehilangan dengan gratis.

Real Madrid siap merogoh kocek setidaknya hingga 140 juta pound (sekitar 2,6 triliun rupiah) untuk meminang Eriksen.

4. Sadio Mane
Sadio Mane dikritik Jurgen Klopp setelah kekalahannya melawan Napoli.

Sadio Mane dikritik Jurgen Klopp setelah kekalahannya melawan Napoli. (Metro)

Sadio Mane menjelma menjadi pemain yang garang di depan gawang semenjak membentuk trio bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino di Liverpool.

Musim ini, Sadio Mane bersama Mohamed Salah berbagi penghargaan Sepatu Emas Lig Inggris berkat torehannya dalam urusan membobol gawang.

Mane sanggup mengemas 22 gol di Liga Inggris, prestasi tertingginya bersama Liverpool.

Nama winger asal Senegal tersebut dapat menjadi opsi menarik untuk menarik andaikata Hazard batal bergabung dengan mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Manajemen Liverpool kabarnya membanderol Mane dengan harga 200 juta pound (sekitar 3,7 triliun rupiah). (*)

 Uri.co.id  Real Madrid Berpotensi Boyong 4 Bintang Liga Inggris Ini, http://jakarta.Uri.co.id/2019/05/30/real-madrid-berpotensi-boyong-4-bintang-liga-inggris-ini?page=all. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!