Progres Capai 90 Persen, Proyek Jalan Gito-Gati Dipastikan Rampung Lebih Cepat Dari Jadwal

oleh

Uri.co.id, SLEMAN – Ruas Jalan Gito-Gati sepanjang Denggung-Wonorejo mulai diaktifkan sementara pada H-7 Lebaran atau Rabu (29/05/2019) ini. Meskipun demikian, proyek pengerjaannya sendiri belum sepenuhnya rampung.

Koordinator Direksi Lapangan Dinas PUP-ESDM DIY, Dasroni mengatakan Jalan Gito-Gati masih menyisakan sedikit pekerjaan.

“Saat ini sudah 90 persen rampung, termasuk 4 jembatan juga sudah bisa dilewati,” kata Dasroni di Jembatan Denggung siang ini.

Menurut Dasroni, pengerjaan Jalan Gito-Gati tinggal pengaspalan, pembatas jalan, hingga trotoarnya. Meskipun demikian, kendaraan roda empat sudah bisa melewatinya dengan tonase maksimal 8 ton.

Pembukaan Jalan Gito-Gati sendiri hanya berlangsung selama seminggu, yaitu mulai hari ini hingga 10 Juni 2019. Setelahnya jalan akan kembali ditutup untuk penyelesaian.

“Kontraknya sampai Juli, namun kami optimis penyelesaiannya bisa lebih cepat dari jadwal,” jelas Dasroni.

Selama masa pengaktifan sementara tersebut, Dasroni mengatakan pihak PUP-ESDM bersama Dinas PUPKP Sleman akan menerjunkan petugas di lokasi.

Petugas akan mengarahkan kendaraan yang lewat, sekaligus membatasi kendaraan-kendaraan besar bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan Gito-Gati. (jogja I Alexander Ermando) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!