Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Sleman Dimulai Tahun Ini, Telan Anggaran Rp 118 Miliar

oleh

Uri.co.id, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berencana untuk merehab total bangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman.

Pembangunan tersebut akan dimulai di tahun 2019 ini dan rencananya hingga 2020.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Sunarto mengatakan PAGU anggaran untuk pembangunan gedung DPRD ini mencapai Rp 138 M.

Pembangunan ini dilakukan dengan sistem kontrak multi years karena tidak akan selesai dalam satu tahun anggaran.

“Anggaran untuk rehab gedung DPRD di tahun 2019 sekitar Rp 40 M dan untuk tahun 2020 sekitar Rp 78 M,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, progres saat ini masih dalam tahap penyusunan dokumen persiapan pengadaan. Sehingga proses lelang masih harus menunggu.

“Masih taraf penyusunan dokuman sambil menunggu penghapusan aset yang dilakukan oleh Badan Keuangan dan Aset daerah (BKAD) Sleman,” imbuhnya.

Nantinya, gedung dewan yang baru direncanakan empat lantai. Termasuk basement yang difungsikan sebagai tempat parkir.

Adapun gedung dewan itu dibangun sekitar tahun 1990, dan kondisi sebagian ruang untuk komisi dan fraksi sudah mengalami kerusakan. Karena hal itu, Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo mengatakan bahwa memang perlu dilakukan perbaikan di gedung wakil rakyat ini.

“Bangunan DPRD Sleman yang dibangun pada 1990 sudah tidak memadai dan dibutuhkan gedung yang baru,” ungkapnya. (jogja I Santo Ari) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!