SIM yang Dibuat Bulan Juli Sudah Bisa Diambil | Jogja Uri.co.id

Jogja Uri.co.id

Menu

SIM yang Dibuat Bulan Juli Sudah Bisa Diambil

SIM yang Dibuat Bulan Juli Sudah Bisa Diambil
Foto SIM yang Dibuat Bulan Juli Sudah Bisa Diambil

URI.co.id, YOGYA – Beberapa waktu lalu masyarakat Yogyakarta belum mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM) berbentuk kartu, hal tersebut ternyata dikarenakan proses perbaikan kualitas material SIM.  

Sehingga sebagai gantinya masyarakat mendapat surat keterangan dari pihak Kepolisian yang memiliki fungsi yang sama dengan SIM.

“Kemarin ada pergantian material untuk meningkatkan kualitas SIM, jadi harus menunggu materialnya dari pusat,” ucap Kanit Regident Satlantas Polresta Yogyakarta, AKP Agung Firdausi saat ditemui di ruangannya, Kamis (28/9/2017).

Lanjutnya, saat ini masyarakat yang membuat SIM baik A atau C pada bulan Juli lalu sudah selesai pencetakannya.

Masyarakat sudah bisa mengambil kartu SIM-nya di Satuan Penyelenggara Adiministrasi SIM (Satpas) Polresta Yogyakarta dan di beberapa layanan sim keliling yang berada di Kota Yogyakarta.

“Masyarakat yang membuat SIM A dan C bulan Juli sekarang sudah jadi semua, dan bisa diambil. Pengambilannya tergantung kemarin buatnya dimana, kalau di Satpas ambil di Satpas, kalau buatnya di bis SIM keliling bisa ambi di bis SIM kelilingnya,” ucapnya.

Sambungnya, adapun syarat mengambil SIM tersebut, masyarakat hanya perlu membawa surat keterangan yang diberi pihaknya kemarin, dan menukarkannya dengan kartu SIM yang baru.

Mengenai masyarakat yang membuat SIM pada bulan Agustus dan September, pihaknya akan segera menyelesaikan pembuatan SIM tersebut.

“Jika ingin mengambil SIM baru mayarakat tinggal membawa surat keterangan kemarin dan nanti ditukar dengan SIM yang sudah jadi oleh petugas. Kartu SIM bisa diambil saat jam kerja reguler,” ungkapnya

“Untuk masyarakat yang buat SIM bulan Agustus dan September akan kami diselesaikan bertahap, yang jelas bulan depan akan diselesaikan semua dan bisa diambil,” pungkasnya. (uri/ayu/oviana/BN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jogja Uri.co.id